Monday, September 25, 2017

Diusir Lawan Southampton, Mourinho Tetap Bisa Dampingi MU

Rumah Berita Hot - Berita Hot - Keputusan wasit Craig Pawson dengan mengusir pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho pada laga melawan Southampton memang cukup mengherankan. Namun, Mourinho kini bisa bernapas lega karena tak akan ada sanksi tambahan.


Pada laga pekan keenam Liga Inggris 2017/2018 di St Mary's Stadium, Sabtu (23/9/2017) itu, MU menang 1-0 berkat gol tunggal Romelu Lukaku di menit ke-20. Jelang laga berakhir, secara tiba-tiba ada insiden pengusiran Mourinho di pinggir lapangan.

Pawson menilai bahwa Mourinho terlihat berusaha meninggalkan batas daerah teknis pelatih. Dia meminta Ander Herrera mengejar Mario Lemina yang melewati Antonio Valencia. Ofisial keempat, Mike Jones, menghentikannya dan Mourinho kembali ke lokasi yang diizinkan.

Jones lalu menginformasikan insiden kepada Pawson, yang kemudian mengusir mantan pelatih Chelsea itu. The Special One memang tak melakukan protes dan langsung menerima keputusan itu.

BACA: Pusat Info Online | Pusat Berita Indonesia | Pusat Cerita Sex | Pusat Info Indonesia


Namun, dia langsung terlibat pembicaraan di ruang ganti wasit usai pertandingan untuk mengklarifikasinya. "Saya tidak bersentuhan dengan wasit keempat. Saya juga tak tahu kenapa saya disuruh keluar. Craig hanya menyuruh saya pergi, jadi saya pergi," kata Mourinho.

Untungnya, FA memastikan tak akan sanksi tambahan untuk pelatih asal Portugal itu. Artinya, Mourinho akan kembali berada di pinggir lapangan saat Setan Merah menjamu Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (30/9/2017).

Diusir wasit sendiri bukan sesuatu yang baru bagi Mourinho. Bersama MU pada November 2016, dia sempat diganjar larangan satu laga dan denda 50.000 pounds terkait dua insiden berbeda. Pertama, dia diusir wasit Mark Clattenburg dan berkomentar negatif mengenai kinerja wasit Anthony Taylor.

sumber: liputan6